Frillium Toko Furniture Online Terlengkap

Frillium Toko Furniture Online Terlengkap – Belanja furniture tidak perlu repot-repot lagi, karena saat ini telah banyak tersedia toko furniture online. Saatnya memilih desain sesuai keinginan anda, cari furniture rumah terbaik dengan koleksi dari Frillium toko online terlengkap, terpercaya, bergaransi dan pengiriman cepat. Yuk pesan dan beli sekarang juga!

Frillium Toko Furniture Online Terlengkap

Anatomi Sepeda Gunung

Ada banyak terminologi yang harus dipelajari jika Anda adalah penggemar bersepeda gunung. Para penggemar ini memiliki bahasa mereka sendiri, yaitu “tanaman wajah, boing-boing, drillium, dan babi liar”.

Namun, ada juga istilah bersepeda yang tetap sama, terlepas dari usia penggunanya, dan itulah istilah yang digunakan untuk setiap bagian sepeda. Dan penting untuk mengetahui hal ini juga.

1. Braket bawah – Lubang melingkar di rangka bawah sepeda, digunakan untuk memasang crankset.

2. Kabel rem – Kabel yang menghubungkan tuas rem ke mekanisme rem.

3. Tuas rem – Tuas pada setang yang mengaktifkan rem. Tuas kiri mengontrol rem depan, tuas kanan mengontrol rem belakang.

4. Chain – Himpunan link logam melingkar yang mentransfer daya dari cincin rantai ke roda penggerak. Ada dua jenis rantai sepeda: bushing dan bushingless.

5. Chainring – Bagian dari crankset. Sproket atau roda bergigi yang menempel pada engkol dan menahan rantai. Sepeda dapat memiliki dua hingga tiga cincin rantai.

6. Crank – Bagian dari crankset. Tuas atau “lengan” yang menghubungkan pedal ke braket bawah.

7. Derailleur – Perangkat yang memindahkan rantai dari satu cincin rantai ke cincin rantai lainnya secara berurutan untuk memindahkan gigi.

8. Down tube – Bagian dari bingkai. Tabung yang membentang secara diagonal dari head tube (menopang setang) ke braket bawah. Di atas ini adalah top tube, yang membentang dari head tube ke tempat duduk.

9. Guncangan depan – Sistem suspensi pada garpu depan yang memungkinkan sepeda menyerap guncangan tanpa mengirimkannya ke pengendara.

10. Handlebar – Palang horizontal yang terletak di bagian depan sepeda yang digunakan untuk menyetir, dan berisi shifter dan break lever serta barang lain yang ingin dijangkau pengendara sepeda.

11. Headset – Perangkat yang menampung bantalan yang memungkinkan setang dan roda depan berputar pada rangka sepeda. Ada dua jenis headset, threaded dan threadless.

12. Hub – Bagian tengah roda sepeda, terdiri dari poros dan bantalan bola agar roda dapat bergerak dengan mudah. Selain itu, jari-jari keluar dari hub ke pelek sepeda.

13. Katrol pemalas- Katrol mengambil kelonggaran dalam rantai untuk menjaganya tetap kencang setiap saat.

14. Nipple – Silinder berulir kecil di pelek sepeda yang menahan jeruji ke pelek.

15. Pedal – Batang logam pendek untuk meletakkan kaki Anda, untuk mendorong sepeda. Pedal dipasang ke engkol. Pedal bisa sederhana atau dilengkapi dengan klip untuk meletakkan sepatu Anda untuk meningkatkan daya ungkit.

16. Shock belakang – Pada sepeda suspensi ganda, perangkat yang menyerap guncangan dari ban belakang.

17. Pelek – Cincin logam yang digunakan untuk memasang ban sepeda, dan yang digunakan untuk mematahkannya. Bagian dalam pelek menahan jeruji yang memberi kekuatan pada ban.

18. Saddle – Juga disebut jok. Sesuatu untuk diduduki!

19. Tiang dudukan – Penyangga tubular yang menghubungkan sadel. Tabung ini kemudian ditempatkan ke dalam tabung kursi, dan dapat dinaikkan atau diturunkan tergantung pengendara.

20. Tusuk – Batang logam yang menempelkan roda ke rangka sepeda. Di satu ujung adalah mur untuk menjaga tusuk sate tetap aman, di sisi lain adalah mekanisme pelepasan, yang diamankan baik dengan sakelar “lepas cepat”, atau dengan baut.

21. Spindle – Bagian dari braket bawah. Poros putar bebas tempat lengan engkol dipasang.

22. Jari-jari – Kabel tebal yang menghubungkan hub ke rim. Jumlah jeruji menentukan seberapa kuat ban tersebut nantinya. Jari-jari juga dapat diatur dalam pola berbeda, yang memengaruhi gaya puntir dan rem.

23. Batang – Potongan logam yang memasang setang ke tabung kemudi.

24. Hub roda – Lihat hub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *