Dasar-Dasar Adobe Photoshop

Bisnis Online Semua serba mudah dengan internet. Bahkan Anda juga bisa membangun bisnis online dari rumah tanpa harus mendirikan toko fisik. memiliki peluang yang bagus, jam kerja yang lebih fleksibel dan menjadi bos untuk diri sendiri

Pengguna Photoshop dapat digunakan untuk menggunakan banyak alat yang merupakan bagian dari program tetapi apakah Anda menggunakan Gradient Editor sebagai cara untuk menyesuaikan gradien default Photoshop?

Anda harus memiliki pengetahuan yang baik tentang Gradient Tool Photoshop jika Anda ingin dapat memaksimalkan kemungkinan dan ini berarti Anda harus dapat menguasai opsi pengeditan.

Tidak perlu kewalahan karena ini adalah hal yang cukup mudah untuk dipelajari dan dikuasai, hanya perlu sedikit latihan.

Mulailah dengan memilih Gradient Tool dan kemudian klik pada gradient preview yang terletak di bar opsi. Ini akan membuka Gradient Editor dan Anda siap bekerja.

Ketika Anda telah membuka Gradient Editor Anda akan melihat beberapa gradien yang telah ditetapkan. Anda dapat memilih dari Foreground default, gradien Background dan bahkan gradien Chrome yang lebih kompleks.

Dengan beberapa latihan Anda akan dapat menggunakan gradien preset untuk membuat yang baru.

Anda dapat mengedit gradien preset dan merancang gradien baru. Beberapa gradien memiliki lebih banyak pemberhentian warna daripada yang lain.

Foreground to Background gradient memiliki dua pemberhentian warna sementara gradien Spectrum memiliki tujuh pemberhentian warna.

Jika Anda ingin memodifikasi gradien, Anda dapat melakukannya dengan mengubah penghentian warna.

Klik satu dan pilih warna baru dari color picker, itu mudah.

Anda juga dapat mengklik gambar dan sampel warna untuk gradien khusus Anda. Ketika Anda melakukan ini, Anda dapat menggunakan Perangkat pipet untuk menyesuaikan atau Anda mungkin ingin menambahkan penghentian warna baru ke gradien yang sudah ada.

Anda cukup mengklik di mana saja di sepanjang tepi bawah bilah pratinjau dan Anda akan dapat menambahkan penghentian warna baru.

Mungkin Anda ingin menambahkan pengaturan opacity yang berbeda sehingga Anda dapat memiliki gambar memudar dari padat menjadi transparan.

Ini dapat dilakukan ketika Anda menggunakan opacity berhenti yang berjalan di bagian atas bilah pratinjau. Stop opacity hitam akan 100% solid sedangkan stop opacity putih akan memberi tahu Anda bahwa bagian gradien ini 100% transparan.

Berhenti abu-abu menunjukkan nilai di antara Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *